• 26 Nov, 2022

Tips Menghilangkan Rasa Kangen pada Seseorang

Tips Menghilangkan Rasa Kangen pada Seseorang

Saat jauh dari orang yang disayangi itu rasanya bikin kita kangen. Bener banget gak sih? Nah, berikut ada beberapa cara nih untuk menghilangkan kangen

Wartaholic.com - Coba deh sebelum masuk ke pokok pembahasan dalam artikel ini, aku mau tanya dulu nih sama kalian. Kira-kira siapa disini yang masih kangen sama seseorang? Jujur ya hehe. Biasanya nih rasa kangen seiring timbul karena mempunyai alasan tersendiri, iya gak sih?

Contohnya sih cukup simple ya teman-teman. Seperti dimana kita selalu bareng-bareng, canda tawa bareng, dan melakukan hal apapun juga selalu bareng. Tapi suatu ketika dimana ada waktu yang memisahkan kita. Pasti rasa kangen muncul kan dengan seketika terlintas begitu saja sehingga membuat kita juga pastinya merasakan kegalauan. Cie, anak muda banget sih hehe.

Rasanya kalau dipikir-pikir pengen banget deh buat menghilangkan rasa kangen itu , cuma selalu ngerasa gagal karena kepikiran terus. Ya kan?  Nah, kira-kira gimana tuh cara menghilangkan rasa kangen serta Menghilangkan kegalauan tersebut? Yuk, disimak bareng-bareng ya artikelnya

Kangen adalah perasaan yang muncul bersamaan dengan rasa cintaPerasaan kangen selalu berkecamuk dalam benak seseorang ketika berada jauh dari orang yang disayangi. Situasi seperti itu merupakan hal yang wajar dirasakan, terutama bagi pasangan kekasih yang terpisah jarak.


Faktor Apa Saja yang Menimbulkan Rasa Kangen ?

Pernah gak sih kalian kerap bertanya-tanya bahwa ketika kalian sedang merindukan seseorang, apakah itu menjadi pertanda jika kalian menyukai atau mencintai orang tersebut? Namun tentu saja, ketika kalian merindukan seseorang pasti terdapat alasan di baliknya, bukan?


Kamu selalu membutuhkan seseorang disisi kamu

  • Dia selalu membuat kamu tersenyum
  • Jatuh Cinta dengan kualitas dan sifat pribadinya
  • Adanya koneksi antara kamu dan dia
  • Kamu merasa aman saat dekatnya

Hal apa yang dilakukan saat Kangen?

Perasaan kangen adalah hal yang wajar saat kamu menyukai dan mencintai seseorang. Solusi dari perasaan tersebut tak lain adalah bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Namun, bagaimana jadinya jika perasaan kangenmu hanya bisa dipendam karena gak bisa bertemu dengan berbagai macam alasan tertentu. Jika memang seperti itu, maka kamu harus mencoba beberapa hal di bawah ini biar rasa kangen bisa terobati, meski gak bertemu langsung dengannya :


Bertelepon

Ketika sedang merasa kangen, mendengar suaranya pun mampu memenuhi perasaan kangen yang kamu rasakan tersebut. Oleh karena itu, gak perlu gengsi untuk menelponnya lebih lebih dulu. 

Tips Menghilangkan Rasa Kangen pada Seseorang 2
 

Jika kamu gengsi, maka sampai kapanpun perasaan kangen itu gak akan terobati dan akan tetap menjadi galau. Jadi, telepon segera mungkin. Dia yang kamu kangenin pun gak akan risih jika kamu menelponnya.

Jadwalkan Waktu untuk Bertemu

Jangan diam saja jika memang kamu sudah sangat kangen. Coba untuk melakukan usaha dengan cara menjadwalkan waktu bertemu dengannya. Namun, sebelum itu diskusikanlah terlebih dahulu dengannya kapan waktu yang tepat untuk kalian bertemu. Jika sudah begitu, maka akan mudah bagimu untuk bertemu dengannya dan kamu tinggal bersabar saja deh dan jadi tidak galau lagi deh.


Doa

 

Jika segala cara telah kamu lakukan untuk mengobati rasa kangenmu terhadapnya, maka sekarang cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah berdoa.  Mintalah pada Tuhan untuk mempertemukan dengan dia yang kamu kangenin. Setelah, percayalah cepat atau lambat kamu pasti bisa bertemu dengannya dengan cara yang tak terduga. Kini kamu sudah tahukan hal apa saja yang harus dilakukan saat kamu sedang kangen seseorang, tapi gak bisa bertemu dengannya secara langsung? Tetaplah berusaha untuk mengobati kangenmu agar suasana hatimu pun tetap baik-baik saja.

Bagaimana cara Mengatasinya?

Menyibukan Diri

Cari kegiatan apa saja agar pikiranmu selalu sibuk. Ikut kegiatan ekstrakurikuler, atau bekerja lebih giat dari biasanya. Dengan cara ini, kamu bisa menyingkirkan sejenak rasa rindu dan pikiran tentangnya dari hati serta kepalamu. Galau karena kangen akan segera hilang karena kamu fokus pada hal lain untuk dikerjakan.

Jauhi Lagu dan Film Galau

Memang kalau sedih bawaannya mau mendengarkan lagu-lagu mellow atau film drama beruraikan air mata. Jika kamu terhanyut dalam perasaan tersebut, sebaiknya hindari lagu dan film galau. Dengarkan lagu gembira dan tontonlah film yang membuatmu tertawa.

Hangout bareng Teman

Jangan menyendiri terus, pergi keluar dan bermainlah bersama teman-teman! Berbincang-bincang dengan teman sendiri tentu akan membuat senang. Melihat mereka tersenyum dan ikut tertawa bersama mereka akan menghilangkan rasa kangen dan menghilangkan galau dalam hatimu sementara waktu ini.

Selalu Produktif

Melakukan banyak kegiatan positif juga efektif untuk membunuh rindu. Sibuk bekerja di kantor akan membuat pikiran kamu teralihkan dari memikirkan kekasih. Kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan melakukan hobi dan kegiatan yang disukai. 

Belajar memasak atau mendekorasi ulang tatanan rumah agar terlihat lebih fresh juga bisa dijadikan pilihan. Selain mengalihkan rasa kangen, hal ini juga dapat sebagai bentuk Latihan sebelum menjadi istri yang sesungguhnya.



 



 


 


 




 

Iqbal Rachmansyah

Hai, saya Iqbal Rachmansyah K. Saya adalah penulis dari WartaHolic. Saya seorang mahasiswa disalah satu perguruan Tinggi di Depok. Saya menyalurkan hobi saya sebagai penulis karena menjadi penulis adalah bagian yang sangat menyenangkan