• 29 Sep, 2022

4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami

4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami

Memiliki wajah yang cerah tidak harus putih, tetapi juga bisa terlihat bersih dan sehat. Ada beberapa cara mencerahkan wajah secara cepat & Alami

Wartaholic.com - Kulit wajah kusam dan belang bisa bikin nggak percaya diri. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah kok. Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami adalah dambaan bagi setiap orang. Kulit kusam kini masih menjadi salah satu masalah kulit yang paling sulit diatasi loh. Sehingga membuat diri menjadi tidak PD dan menjadi asing di lingkungan kita pastinya. Selain karena faktor penyebab yang beragam, tiap-tiap cara mencerahkan atau memutihkan kulit yang kusam belum tentu cocok untuk semua orang. Wajah yang kusam bukan hanya tak menyenangkan untuk dipandang, kondisi ini juga mencerminkan bahwa kulit kita tidak sehat bukan? Sebab, kusam juga menandakan bahwa banyak sel kulit mati dan debu yang menumpuk pada kulit. Itulah kenapa banyak orang yang ingin kulitnya menjadi lebih cerah.

Dalam artikel yang menjelaskan tentang Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami ini adalah Kata Cerah disini bukan berarti putih, ya. Arti kata "cerah" di sini adalah kulit tampak sehat, bercahaya, kenyal, dan berseri. Ini berlaku untuk semua skintone, tak hanya untuk yang berkulit terang. Sebelum kita membahas cara Mencerahkan Wajah kamu harus mengenali penyebab kulit wajah kusam. Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari kurangnya hidrasi kulit, kulit mati, polusi udara, kelelahan, kurang tidur, salah menggunakan produk kecantikan, atau juga bisa karena pola hidup yang tidak sehat. Siapa disini yang gaya hidup, kebiasaan sehari-hari, hingga pola makan itu sampai mempengaruhi kesehatan kulit kalian? Ngaku

Lantas, Bagaimana sih cara memilih yang cocok untuk Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami ?

Cara Mencerahkan Wajah hingga Memutihkan Wajah secara Cepat & Alami

Dibutuhkan Perawatan Kulit Wajah yang tepat untuk bisa ciptakan kulitmu bersih kembali. Namun tidak perlu khawatir akan biaya perawatan yang mahal, dengan biaya yang terjangkau kalian juga bisa loh membuat wajah kembali berseri dan cerah alami hingga memutihkan wajah.

Madu

 

4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami 2
Ilustrasi Madu digunakan untuk mencerahkan wajah image by unsplash

Siapa nih yang suka banget sama Madu dengan rasanya yang Khas melekat manis seperti janji-janji hehe. Jadi, Madu adalah pelembab alami terbaik untuk kulit loh. Madu ini mampu Mencerahkan Wajah, Memutihkan Wajah serta Badan dan cocok untuk dijadikan Masker pada Kulit Wajah juga. Ada beragam manfaat masker madu bagi kesehatan wajah juga nih. Tidak hanya untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, beragam kandungan nutrisi di dalamnya juga diketahui efektif untuk mengatasi jerawat. Selain itu, masker madu juga dapat dengan mudah dan cepat. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan saja nih, kini madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya.

Untuk masker sendiri juga banyak manfaatnya loh selain untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah serta Badan, Sebagai berikut :

  • Mencegah Penuaan Dini
  • Mencegah Kerusakan Kulit Akibat Radikal Bebas
  • Mengurangi Risiko Kanker Kulit
  • Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan bekas luka
  • Melembutkan bibir, dll

Meski memiliki beragam manfaat, penggunaan masker madu juga harus hati-hati karena penggunaan pada sebagian orang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan masker madu, kalian dianjurkan mengoleskan sedikit madu terlebih dahulu ke kulit untuk melihat ada atau tidaknya reaksi alergi terhadap madu. Apabila kalian mengalami reaksi alergi setelah menggunakan masker madu, seperti contohnya gatal, kulit kemerahan, bengkak di bibir dan mata, serta sesak napas, segera hentikan pemakaian masker madu dan periksakan diri kalian ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat ya.

Namun, salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan sebagai skincare untuk mencerahkan wajah, memiliki anti bakteri yang mampu meredakan dan menenangkan kulit dari kuman dan peradangan, menciptakan kulit lembab dan sehat. Pemakaian madu sebagai masker alami ada baiknya dicampur dengan bahan lain seperti lemon. Dengan perpaduan antara madu dan lemon akan menjadikan kulit tampak muda, karena khasiat dari madu yang bisa melawan kerusakan kolagen dan mengurangi tanda penuaan juga dapat mencerahkan kulit wajah secara maksimal dengan bantuan vitamin C. Cukup mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1 sdm lemon dan 1 setengah sdm madu, aplikasikan ke atas permukaan kulit wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan bersih.

Putih Telur

 

4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami 3
ilustrasi Putih telur digunakan untuk mencerahkan wajah image by unsplash

Kalian pasti sudah asing dong ya sama yang namanya Telur, Aduhh agak bingung sih kalau emang beneran kalian gak tau hehe. Telur ini ternyata banyak sekali manfaatnya loh teman-teman, ada yang tau gak nih? Eiitss, pengertian disini bukan berarti untuk digoreng atau di ceplok ya teman-teman. Ngomongin telur, kayaknya enak juga nih apalagi kondisi lapar hehe. Telur ini Ekonomis dan praktis, penggunaan masker putih telur di wajah akan membuat kulit wajah lebih bersih karena dapat mengangkat kotoran di pori-pori wajah sehingga ampuh untuk Mencerahkan Wajah loh. Tak hanya itu, putih telur akan membantu mengencangkan wajahmu, menyerap minyak berlebih di kulit wajah dan mengecilkan pori-pori kulit wajah kalian. 

Pemakaian masker putih telur cukup menggunakan dua bahan yaitu putih telur dan yogurt. Dengan perbandingan 1:1 untuk kedua bahan, campurkan dengan rata, lalu siap diaplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih deh.Manfaat masker putih telur lainnya adalah mengurangi garis halus di wajah. Karena didalam putih telur terdapat vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput.

Minum Air yang Cukup

Coba ngaku disini siapa yang rajin minum air atau bahkan jarang minum? Padahal nih ya, minum air itu sangat penting banget loh teman-teman. Kalian mau tau gak sih, Dengan minum air yang cukup itu sangat ampuh loh untuk Mencerahkan Wajah.
Menurut Kompas.com , Setiap manusia membutuhkan asupan air yang cukup untuk bisa tetap bertahan hidup. Saat kita kekurangan asupan air atau dehidrasi beberapa fungsi tubuh menurun. Tak hanya saat kekurangan cairan, kelebihan cairan pun juga membuat fungsi tubuh tidak bekerja maksimal.

 

4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami 4
Ilustrasi Minum Air Putih Untuk membuat kulit semakin sehat image by unsplash

Kita harus minum air yang cukup karena kulit harus terhidrasi agar tidak kusam. Pastikan kalian minum air minimal delapan gelas sehari. Selain Mencerahkan Wajah, cara ini juga bikin kulit glowing loh. Hayoo siapa nih yang mau punya kulit glowing ? Minum air putih yang cukup akan menjadi salah satu rahasia besar di balik penampilan kulit yang bersih dan bercahaya. Ketika seseorang minum cukup air putih setiap hari, tubuhnya akan lebih mudah mengeluarkan semua racun dari kulit. Dengan begitu, warna kulit pun akan mengalami peningkatan secara keseluruhan.Seseorang yang tidak memenuhi kebutuhan airnya dengan baik besar kemungkinan akan memiliki kulit yang kendur dan kering.

Meskipun air tidak dapat menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya secara total, namun setidaknya minum air yang cukup akan membuat kulit tampak lebih kencang. Nahloh, gimana nih teman-teman? Yakin masih mau kurangnya untuk minum air yang cukup?

Membersihkan Wajah secara Rutin

Kebiasaan ini sering kali lupa dilakukan. Bener gak nih teman-teman? Padahal nih ya, membersihkan wajah dalam dua kali sehari (di pagi dan malam sebelum tidur) merupakan cara Mencerahkan Wajah serta Memutihkan Wajah loh. Kotoran yang menempel di pori-pori kulit membuat tampilan wajah terlihat kusam dan belang, sehingga perlu dibersihkan agar terbebas dari kotoran dan tampak cerah berseri kembali. Bersihkanlah wajah menggunakan jenis pembersih yang sesuai tipe kulit kalian. Kalian bisa menggunakan varian facial wash yang mengandung beads halus sehingga kulit terlihat tampak cerah merona alami.

 



4 Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat & Alami 5-1
Ilustrasi mencuci wajah setiap hari dengan sabun muka

Mencuci muka dengan sabun tentu lumrah dilakukan setiap individu dalam kesehariannya. Banyak loh dari kita mengklaim bahwa dengan rutin mencuci muka menggunakan sabun bisa membuat kulit bersih, terhindar dari jerawat dan Mencerahkan Wajah. Namun nyatanya, penggunaan sabun secara rutin bisa menimbulkan dampak negatif bagi kulit kalian nih. Jadi, mencuci muka tanpa sabun malah memberikan berbagai manfaat menakjubkan bagi kulit wajah kalian. Pembersih bisa menjadi penyebab kulit kalian mengelupas. Pembersih juga benar-benar akan menghilangkan minyak alami kulit kalian sehingga membuat kulit kalian terasa kering dan gatal. Jika kalian menyadari bahwa kulit kalian terasa kencang atau terlihat kemerahan, kalian bisa kok untuk menyisihkan pembersih sementara waktu dan mencuci muka dengan menggunakan air saja.  

Kesimpulan

Jadi, jangan lupa untuk selalu mencuci muka ya karena akan membantu kalian dalam Mencerahkan Wajah hingga Memutihkan Kulit kalian juga loh. Apalagi kalau kalian yang beraktifitas diluar ruangan dan banyak orang, Duhh kebayang dong kotor nya seperti apa? 

 

 

Siti Nurma

Siti Nur'ma is an content writer who has expertise in the digital field. I have a person who really likes the art of design because art has its own meaning in life.