4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

55
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah yang cerah itu adalah sebuah dambaan bagi semua orang. Memutihkan wajah bukan berarti mengubah warna kulit saja namun juga untuk mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam , dan tentang Bagaimana sih cara memutihkan wajah secara alami.

Nah, Menurut Dr. Windy Miryana, Sp.KK Kulit itu tidak bisa diputihkan dengan perawatan apapun. Lapisan kulit atau biasa disebut dengan “Epidermis” ini terus membuat sel-sel kulit baru setiap 14 hingga 21 hari dan apabila kulit mati ini tidak tereksfoliasi dengan baik, maka wajahnya akan menjadi kusam.

Duh, siapa nih yang memiliki wajah kusam? Pasti mengganggu banget dong baik penampilan sampai menjadi gak percaya dirikan. Kekusaman itu banyak faktornya loh, mulai dari paparan sinar matahari, kurangnya asupan air, kulit kering, penumpukan sel-sel kulit mati dan sebagainya. Lalu, bagaimana sih cara memutihkan wajah secara alami? Berikut dibawah ini ya penjelasannya.

Beragam Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Yuk simak! Bagaimana sih cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan-bahan yang pastinya tidak repot dan butuh biaya mahal dan banyak manfaatnya loh seperti mencerahkan wajah hingga masker alami memutihkan wajah.

Masker Tomat

Kalian tau gak sih, bahwa Tomat itu dapat memutihkan wajah secara alami? Iya, Karena Tomat mengandung Vitamin C. Ketika dioleskan , Vitamin C dapat mempercepat produksi kolagen yang membantu untuk menjaga kulit tetap kenyal dan kencang loh.

Untuk caranya cukup blender atau tumbuk 1 buah tomat menjadi pasta lembut, lalu oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas deh dengan air. Bagaimana? Mudah bukan? Kalau kalian mempunyai bintik hitam dikulit bisa loh dicampurkan dengan baking soda karena kombinasi keduanya dapat mencerahkan kulit dengan menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah dilansir dari honestdocs.id.

Caranya campurkan saja 2 sdm tomat yang sudah diblender dengan 1 sdt baking soda lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi proses ini sebanyak 3 kali dalam seminggu ya.

Masker Teh Hijau

Siapa disini yang gak tau dengan Teh Hijau? Teh hijau ini berasal dari daun tumbuhan Camellia Sinensis. Proses pengolahan teh hijau lebih singkat dibandingkan jenis teh lainnya, seperti matcha maupun teh hitam, sehingga kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya masih terjaga. Dilansir dari Aldodokter.com . ECGC (Epigallocatechin-3-gallate) merupakan salah satu zat aktif yang terdapat dalam teh hijau.

Zat ini bersifat antioksidan dan memiliki kemampuan sebagai pencerah kulit dan sangat penting dalam Cara Memutihkan Wajah Secara Alami juga nih. Penelitian ini menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau dapat mengobati melasma atau bintik-bintik hitam di wajah loh.

Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengatasi kerusakan DNA akibat paparan sinar UV, mencegah penuaan dini, kemerahan, iritasi, serta melembabkan kulit dan juga untuk mencerahkan wajah.

Nah, Cara memutihkan kulit secara alami menggunakan teh hijau bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker alami. Campurkan 1 sendok makan (sdm) bubuk teh hijau dengan 1 sdm madu dan 1 sdm gula pasir. Oleskan masker tersebut ke wajah, diamkan selama 10–15 menit, lalu bilas.

Masker Lidah Buaya

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Kalian tau gak nih dengan Lidah Buaya? Istilah Lidah Buaya ini bukan berarti Lidah dari Hewan Buayanya ya hehe itu sangat menyeramkan bukan. Lidah buaya ini merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun kecantikan lohh. Tak heran bila banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan utama gel lidah buaya. Terutama bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami.

Gel lidah buaya terkenal memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan, asam folat, dan kolin. Manfaat gel lidah buaya untuk kecantikan bisa digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Manfaat gel lidah buaya untuk kecantikan mampu mengatasi berbagai masalah kulit salah satunya kulit berjerawat.

Lidah buaya mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat memutihkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin. Dan cara untuk memutihkan kulit wajah secara alami, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya murni sebelum tidur. Lalu bilas menggunakan air hangat keesokan paginya ya

Masker Jeruk Nipis

Pasti kalian gak asing lagi dong sama yang ini, Jeruk Nipis? Yap, Jeruk Nipis memang biasa dikenal sebagai bahan pelengkap makanan atau juga makanan. Tapi, tau gak nih kalian kalau Jeruk Nipis ini bisa memutihkan wajah dan mencerahkan wajah loh. Jeruk nipis kaya akan gula, folat, karbohidrat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin, dan antioksidan. Nah, senyawa-senyawa ini rupanya memiliki beragam khasiat untuk kulit wajah kita.

Mengutip studi dalam Researchgate, jeruk nipis dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Itu semua karena adanya kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang mampu meregenerasi kulit hingga membuatnya menjadi lebih cerah.

Buktinya, banyak produk kecantikan pencerah wajah yang juga mengandung AHA sebagai bahan utamanya kan? Selain Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Jeruk nipis ini punya manfaat lain loh. Seperti Mengatasi dan mencegah jerawat serta Melawan tanda-tanda penuaan kulit juga. Apalagi kalau sedang beraktifitas diluar ruangan dan juga terkena paparan sinar UV, aduhhh pasti kusam dan kering kan.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis juga diyakini memiliki khasiat untuk melawan efek radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan kulit wajah selain itu Jeruk Nipis itu bisa untuk mencerahkan wajah juga

Caranya adalah menjadikan jeruk nipis sebagai masker alami memutihkan wajah dengan lebih dulu diiris tipis. Bisa menempel irisan jeruk nipis tersebut di wajah atau diperas lebih dulu dan oles air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah. Agar mendapatkan hasil lebih sempurna bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur yang diaduk rata, praktekkan dua kali dalam sehari, Maka akan melihat perubahan signifikan dalam waktu 3 hari dan mendapatkan hasil yang lebih fantastis jika dilakukan setiap hari dalam waktu 1 minggu pertama.

Hati-hati agar tidak terkena mata yaa!!

Ivan Firmansyah
WRITTEN BY

Ivan Firmansyah

SEO expert with a proven track record of boosting organic search visibility. Skilled in technical SEO, keyword research, on-page optimization, and link building. Successfully spearheaded campaigns that resulted in a 30% increase in high-quality leads, driving sales growth.