• 29 Sep, 2022

5 Tips Memilih Produk Perawatan Tubuh yang Terbaik

5 Tips Memilih Produk Perawatan Tubuh yang Terbaik

 

Ada banyak jenis produk perawatan tubuh yang dijual, tapi butuh ketelitian untuk memilih produk terbaik sehingga cocok digunakan di kulit tubuh agar lebih sehat. Meskipun produk perawatan tubuh dibuat untuk menjaga kesehatan kulit tubuh, tapi Anda harus memilihnya dengan teliti. Berikut tips untuk mendapatkan produk perawatan terbaik bagi tubuh.

 

 

Sesuaikan dengan Tipe Kulit

 

 

Tahukah Anda? Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda sehingga ketika memilih produk untuk perawatan tubuh. Anda perlu untuk menyesuaikannya. Apabila Anda memilih produk yang tidak sesuai dengan tipe kulit maka akan dikhawatirkan produk tidak bekerja secara maksimal bahkan membawa masalah baru bagi kulit tubuh.

 

 

Produk untuk perawatan tubuh terdiri dari berbagai macam, mulai dari tipe kulit normal, kering, berminyak dan kombinasi. Area wajah merupakan bagian paling sensitif dengan produk yang tidak sesuai tipe kulit. Jadi, Anda perlu melakukan konsultasi ringan dengan dokter guna mengetahui tipe kulit yang dimiliki. Pastikan pula Anda mendatangi dokter yang profesional.

 

 

Perhatikan Izin Produksi

 

 

Banyaknya rangkaian perawatan badan wanita tentu saja membuat Anda bingung ketika memilih. Cara merawat tubuh yang paling penting adalah dengan memperhatikan izin produksi sebuah produk. Izin produksi menjadi sebuah acuan karena artinya produk terbuat dari bahan yang aman untuk digunakan pada kulit.

 

 

Apabila produk tidak memiliki izin produksi, maka sebaiknya cari produk lain. Izin produksi sebuah produk dikeluarkan oleh pihak BPOM. Mereka mengeluarkan izin berdasarkan hasil tes lulus uji di laboratorium yang menyatakan bahwa sebuah produk aman atau tidak. Jangan coba-coba untuk mengabaikan izin produksi produk terutama untuk perawatan tubuh.

 

 

Produk Perawatan Tubuh
 

Perawatan Badan Image by unsplash

 

 

Perhatikan Komposisi Produk

 

 

Perhatikan pula komposisi produk perawatan tubuh yang Anda gunakan. Kondisi kulit setiap orang berbeda-beda sehingga Anda perlu memperhatikan komposisi produk perawatan agar terhindar dari masalah yang lebih rumit. Mungkin produk tersebut sudah legal karena memiliki izin BPOM dan sesuai dengan tipe kulit Anda.

 

 

Namun ada satu hal perlu diketahui bahwa ada salah satu komposisi produk yang tidak diterima oleh kulit Anda. Ada beberapa orang yang tidak cocok menggunakan suatu produk karena salah satu kandungan di dalam produk tersebut. Misalnya Niacinamide atau lainnya. Jika demikian, jangan paksakan untuk terus menggunakan produknya. Anda bisa mencari alternatif lain agar kulit senantiasa sehat.

 

 

 

 

Periksa Tanggal Kadaluwarsa

 

 

Setiap produk memiliki batas waktu penggunaannya sehingga Anda perlu mengecek tanggal kadaluwarsa sebelum membelinya. Tanggal kadaluwarsa terdapat pada bagian luar kemasan. Jika menggunakan produk yang telah lewat masanya, bukan tidak mungkin efek samping berbahaya menanti Anda.

 

 

Utamakan Kualitas

 

 

Utamakan kualitas produk dibandingkan harga. Ada harga, ada kualitas merupakan kalimat yang harus Anda pegang kuat ketika memilih produk perawatan tubuh wanita. Namun Anda juga dapat memilih produk dengan harga terjangkau asalkan kualitasnya bagus dan bekerja dengan baik ketika diaplikasikan pada kulit.

 

 

Sekian penjelasan mengenai tips memilih produk perawatan tubuh yang terbaik.

 

Dhila Cristine

Just an introvert working as a Journalist and Content Writer.