• 29 Sep, 2022

5 Rangkaian Perawatan Badan Wanita yang Tepat

5 Rangkaian Perawatan Badan Wanita yang Tepat

 

Tubuh wanita memiliki lekuk yang tidak dimiliki oleh tubuh pria. Hal itulah yang membuat rangkaian perawatan badan wanita terkesan lebih ribet. Lantas, apa saja yang dilakukan untuk perawatan badan wanita?

 

 

Bersihkan dengan Body Wash

 

 

Body wash merupakan produk yang paling utama untuk membersihkan tubuh setelah seharian bergelut di luar ruangan. Anda harus membersihkan tubuh menggunakan body wash yang diformulasi dengan berbagai kandungan sehingga tidak hanya membuat badan lebih bersih, tapi juga mengeluarkan aroma sedap.

 

 

Pilihlah produk body wash yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit Anda. Produk yang baik adalah yang tidak memberikan efek gatal, kering dan iritasi. Jadi, pastikan Anda melihat komposisi kandungan body wash dengan teliti.

 

 

Sebaiknya pilihlah produk yang mengandung bahan alami karena lebih aman digunakan dalam jangka waktu lama. Jika anda ingin produk body wash yang wangi, pastikan kadar pewanginya tidak terlalu tinggi karena ada beberapa jenis kulit tubuh yang sensitif dengan pewangi buatan.

 

 

Eksfoliasi dengan Body Scrub

 

 

Cara merawat tubuh yang tepat adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin dua kali seminggu menggunakan body scrub. Eksfoliasi akan membuat kulit mati rontok sehingga kulit Anda lebih sehat dan cerah. Penggunaan produk body scrub yang tepat dapat memberikan hasil terbaik.

 

 

Hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering karena dapat membuat kulit iritasi. Sebaiknya lakukan sesuai saran yakni dua kali seminggu agar kulit senantiasa sehat. Pilihlah produk body scrub yang mengandung asam alfa hidroksi atau asam beta hidroksi. Kedua kandungan tersebut terbukti mampu membuat kulit mengelupas untuk memperbaiki teksturnya.

 

 

Perawatan Badan Wanita
 

Produk Perawatan Body Scrub Wanita image by unsplash

 

 

Kulit Sehat dengan Body Serum

 

 

Produk lainnya yang direkomendasikan untuk perawatan badan wanita adalah body serum. Pemakaiannya dilakukan setelah mandi guna menutrisi kulit agar lebih sehat. Selain itu body serum juga dapat meregenerasi sel kulit lebih cepat.

 

 

Pilihlah body serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit yang tampak kusam. Fungsi body serum dipercaya lebih baik dibandingkan body lotion. Anda direkomendasikan untuk mengoles body serum pada malam hari sebelum beranjak tidur.

 

 

Lembabkan Kulit dengan Body Lotion

 

 

Setelah pemakaian body serum, Anda diharuskan memakai body lotion untuk melembabkan kulit tubuh. Pastikan untuk memilih produk dengan kemampuan menghidrasi kulit yang tinggi. Apalagi jika Anda memiliki tipe kulit kering dan kusam. Jangan lupa untuk menggunakan body lotion setelah tubuh bersih agar mempermudah proses penyerapan nutrisi.

 

 

Lindungi dengan Sunblock

 

 

Penggunaan seluruh rangkaian perawatan badan di rumah akan sia-sia jika Anda melewatkan penggunaan sunblock. Fungsi sunblock adalah mengunci seluruh nutrisi dari produk perawatan tubuh agar tidak terkena paparan langsung sinar UVA dan UVB. Sebaiknya gunakan sunblock dengan SPF 15 atau lebih.

 

 

Itulah beberapa rangkaian perawatan badan wanita yang dapat Anda gunakan di rumah. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Dhila Cristine

Just an introvert working as a Journalist and Content Writer.