• 29 Sep, 2022

5 Tips Perawatan Badan untuk Remaja

5 Tips Perawatan Badan untuk Remaja

 

Perawatan tubuh paling sering dilakukan pertama kali ketika masa remaja. Ada beberapa tips perawatan badan untuk remaja agar tampil sehat sejak dini.

 

 

Perawatan Rambut

 

 

Perawatan dimulai dari rambut terlebih dahulu di mana Anda harus menggunakan shampo yang tepat sesuai tipe rambut. Lakukan keramas selama dua hari sekali menggunakan shampo pilihan terbaik. Lalu jangan lupa untuk mengoleskan conditioner agar rambut tetap lembab meski sering terpapar sinar matahari.

 

 

Anda bisa menggunakan masker rambut dua kali seminggu untuk menjaga pertumbuhan rambut. Rambut juga membutuhkan asupan nutrisi agar tumbuh sehat dan lebat. Anda juga dapat memberikan vitamin rambut sebelum mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Selain itu melakukan creambath juga termasuk perawatan rambut yang direkomendasikan.

 

 

Perawatan Kulit

 

 

Cara merawat tubuh yang benar tentu saja dengan melakukan perawatan kulit. Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan oleh para remaja membuat kulit rentan terpapar sinar matahari. Oleh karena itu kulit akan menjadi lebih kering dan bahkan cenderung rusak jika tidak dirawat dengan cara yang telaten.

 

 

Anda direkomendasikan untuk menggunakan body lotion sebagai salah satu produk perawatan badan untuk remaja yang dapat menutrisi kulit dengan baik. Selain itu gunakan lulur untuk mengangkat kulit mati dan kotoran yang menempel selama beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunblock sebagai protektor kulit yang paling akhir. Alhasil kulit Anda tidak terlalu menggelap setelah seharian berada di luar ruangan.

 

 

Perawatan Badan untuk Remaja
 

Bahan-bahan untuk perawatan badan remaja image by unsplash

 

 

Perawatan Wajah

 

 

Setelah perawatan rambut, lanjut ke perawatan wajah. Area wajah merupakan bagian paling sensitif sehingga Anda harus memastikan untuk memilih produk perawatan yang tepat. Jika tidak ingin repot, Anda bisa langsung memilih paket perawatan badan yang lengkap dengan rangkaian perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

 

 

Produk perawatan wajah dimulai dari sabun pencuci wajah, masker wajah dan berbagai produk lainnya. Hindari menggunakan kosmetik di usia remaja karena kondisi kulit masih terlalu sensitif. Penggunaan kosmetik di usia tersebut dapat membuat wajah rentan mengalami masalah kulit seperti jerawatan dan lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan produk eksfoliator guna mengangkat kulit mati agar wajah tampak lebih cerah.

 

 

Olahraga Rutin

 

 

Olahraga juga merupakan langkah perawatan tubuh untuk usia remaja. Mereka yang melakukan olahraga rutin akan memiliki kulit yang lebih kencang. Jenis olahraga yang disarankan antara lain renang, senam dan lari guna mengencangkan kulit dan membentuk tubuh lebih baik lagi.

 

 

Pola Makan Sehat

 

 

Tubuh yang menawan dan sehat dapat diperoleh dari pola makan yang teratur dan sehat. Oleh karena itu Anda harus mengonsumsi berbagai menu sehat agar memperoleh tubuh yang indah dengan kulit segar sejak usia remaja. Anda juga bisa menggunakan produk perawatan tubuh tradisional sebagai penunjang kesehatan luar dan dalam tubuh.

 

 

Demikian uraian mengenai tips perawatan badan untuk remaja. Semoga bermanfaat.