8 Rahasia Merawat Kulit, Dijamin Awet Muda!

35
0

 

Memiliki kulit yang sehat dan nampak awet muda memang idaman siapa saja. Untuk mewujudkannya, tentu ada ritual rahasia merawat kulit  yang perlu dilakukan. Nah bagi kamu apa saja ritual rahasia tersebut, simak ulasan di bawah ini.

 

 

Kurangi Konsumsi Gula

 

 

Mengonsumi gula berlebihan dapat memberikan efek buruk kepada tubuh seperti meningkatkan risiko diabetes, selain itu juga salah satu penyebab penuaan dini pada kulit. Untuk itu mulailah mengatur jumlah konsumsi gula harian.

 

 

Cukup Istirahat dan Olahraga

 

 

Saat tidur, kulit memproduksi kolagen lebih banyak yang berfungsi sebagai perangsang regenerasi kulit. Untuk itu aturlah pola tidur dengan baik, efek buruk kurang tidur bisa menyebabkan kulit tampak kendur. Usahakan tidur selama 7 โ€“ 8 sehari. Selain itu lakukan olahraga untuk meningkatkan aliran nutrisi dan sirkulasi pada kulit.

 

 


 

ilustrasi perawatan kulit pada wanita image by unsplash

 

 

Kelola Stress

 

 

Cara merawat tubuh yang ampuh ialah dengan mengelola stress. Tidak hanya bagus untuk kulit, mengelola stres mampu menjauhkan kamu dari gangguan kesehatan mental seperti gangguan kecemasan dan depresi.

 

 

Adapun upaya untung mengurangi stres yaitu menjalani hobi dan aktivitas yang disukai, mendengarkan music atau menonton film dan melakukan kegiatan lain yang membahagiakan.

 

 

Konsumsi Makanan Tinggi Nutrisi 

 

 

Langkah selanjutnya untuk merawat kulit ialah memakan makanan tinggi nutrisi seperti mengandung vitamin, selenium, protein, zinc dan nutrisi baik lainnya. Asupan nutrisi yang baik juga mampu mengurangi munculnya penyakit. Selain itu konsumsi banyak air putih minimal 8 gelas dalam sehari agar kulit terhidrasi dengan baik.

 

 

Rutin Bersihkan Wajah

 

 

Membersihkan wajah rutin setiap hari merupakan langkah penting agar kulit terhindar dari berbagai permasalah kulit. Seperti yang kita rasakan bahwa kulit setiap hari terpapar berbagai jenis debu, polusi udara, sinar matahari yang menyebabkan timbul permasalah kulit seperti kusam, berjerawat dan permasalahan โ€“ permasalahan lainnya.

 

 

 

 

Memijat Wajah   

 

 

Buatlah kulit rileks dengan memijat wajah. Selain itu memijat wajah memberikan banyak manfaat seperti melancarkan aliran darah, meredakan otot โ€“ otot wajah yang tegang bahkan membantu memaksimalkan kinerja skincare.

 

 

Hindari Terpapar Sinar Matahari Berlebih

 

 

Terpapar sinar matahari berlebihan dapat memberikan dampak buruk ke kulit seperti penuaan dini, munculnya keriput bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.Oleh karena itu batasilah aktivitas yang menyebabkan akan terlalu banyak terpapar sinar matahari. Selain itu gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet.

 

 

Pakai Produk Perawatan yang Tepat

 

 

Terakhir dan tidak kalah penting dalam merawat kulit yaitu pilih skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Pastikan kamu menggunakan produk perawatan kulit yang tidak memiliki kandungan berbahaya di dalamnya. Lihat pula kegunaan dan fungsi disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah kulit yang sedang kamu alami.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *