5 Cara Memutihkan Badan Dengan alami

25
0
Cara Memutihkan Badan Dengan alami

Cara memutihkan badan dengan alami menjadi topik yang sangat populer dan banyak dicari. Artikel ini akan membahas berbagai metode alami yang dapat membantu mencerahkan kulit Anda tanpa penggunaan bahan kimia yang keras.

Mengapa Memilih Cara Alami?

Menggunakan bahan alami dalam perawatan kulit memiliki sejumlah keuntungan. Pertama, ini cenderung lebih aman bagi kulit Anda, mengurangi risiko iritasi dan alergi. Kedua, metode alami sering kali lebih hemat biaya dan mudah diakses. Terakhir, mereka ramah lingkungan.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Badan Dengan alami

Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit Anda. Beberapa di antaranya meliputi lemon, madu, yoghurt, dan kunyit. Setiap bahan memiliki sifat khusus yang dapat membantu dalam proses pemutihan kulit.

Lemon dan Madu

Lemon kaya akan Vitamin C, yang terkenal dengan sifat pemutihan kulitnya. Madu, di sisi lain, adalah humektan alami yang membantu menjaga kelembapan kulit.

Yoghurt dan Kunyit

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan kulit, sedangkan kunyit dikenal akan sifat anti-inflamasinya yang dapat mengurangi kemerahan dan pigmentasi.

Jeruk Lemon

Jeruk lemon adalah buah dari tanaman Citrus limon. Buahnya berbentuk bulat dan agak memanjang. Kulitnya tebal dengan warna kuning cerah ketika sudah matang. Daging buahnya berwarna kuning pucat, berair, dan asam dengan aroma khas yang segar.
Jeruk Lemon sangat kaya akan manfaat yang terkandung loh selain untuk membantu Memutihkan badan dan tangan, mau tau apa saja manfaat yang terkandung pada Lemon tersebut ?

  • Menurunkan Risiko Stroke
  • Menjaga Kekebalan Tubuh
  • Membantu Pencernaan
  • Menurunkan Kadar Kolesterol dan juga
  • Mencegah Batu Ginjal, Dll

Bagaimana? Masih meragukan dengan cara yang satu ini? Banyak sekali bukan manfaat dari Lemon ini?

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen adalah dengan menggunakan lemon. Dalam hal pencerahan kulit, menggunakan lemon terbukti paling efektif hasilnya. Lemon akan membantu mengurangi flek hitam dan noda pada kulit Anda.

Yang perlu dilakukan adalah memotong lemon menjadi dua dan menggosok setengahnya ke kulit secara perlahan dan lembut. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Tapi ingat untuk tidak langsung keluar di bawah sinar matahari setelah menggunakan lemon pada kulit.

Minyak Zaitun dan Madu

Berikut ini adalah salah satu cara Memutihkan Badan secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Selain bagus dikonsumsi oleh tubuh, perpaduan minyak zaitun dan madu ini juga bisa Memutihkan Kulit secara alami loh.

Hal ini disebabkan karena didalam madu dan minyak zaitun itu mengandung kandungan yang dapat membuat lapisan kulit mati menjadi terangkat. Minyak zaitun dan madu juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan menjadi kusam.

Dengan rajin melakukan treatment minyak zaitun dan madu, maka Kulit Badan dan Tangan juga bisa lebih cerah karena ternutrisi. Selain madu dan minyak zaitun, Moms juga bisa menggunakan campuran lemon atau lidah buaya yang juga kaya akan kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lulur Kunyit

Siapa disini yang tidak tau dengan Kunyit? Kunyit ini termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Kunyit sudah banyak sekali digunakan untuk produk Perawatan Kecantikan di Indonesia.

Hal ini karena kunyit punya banyak kandungan vitamin C loh yang mampu Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit baik Kulit Badan Ataupun Tangan bahkan hingga Wajah. Membuat campuran lulur dari kunyit dan minyak kelapa akan membuat kulit lebih lembut juga.


Caranya untuk memutihkan badan serta tangan adalah dengan menyiapkan 100 gr Gula, 2 sdt Bubuk Kunyit dan Minyak Kelapa secukupnya. Setelah itu siapkan mangkuk, lalu campurkan semua bahan. Aduk rata hingga mendapatkan konsistensi yang diinginkan. Dikarenakan campuran lulur mungkin sedikit kasar karena gula, oleskan lulur ke kulit dengan lembut agar tidak tergores.

Tidur yang Cukup 

Hayoo, ngaku siapa disini yang suka tidur? Ketika sedang tidur, sel-sel dalam kulit akan melakukan regenerasi dengan cepat loh, terutama pada saat tidur malam. Sel-sel kulit tersebut akan menciptakan kolagen secara alami sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih ternutrisi secara alami.

Tapi jangan terlalu berlebihan juga ya tidurnya, hehe. Karena pada umumnya kita hanya membutuhkan waktu tidur antara 7-9 jam lamanya supaya kulit bisa menjadi lebih sehat.
Cara Memutihkan Badan yang pertama adalah dengan tidur yang cukup. Menurut situs samhealth.org, seseorang yang tidur dengan cukup bisa membuat kulit tampak lebih lembab dan cerah. Ditambah lagi, aliran darah akan menjadi lebih lancar ketika kita tidur sehingga bisa membantu untuk menyalurkan nutrisi dengan baik ke seluruh kulit

Pelembab dan Sunscreen

Ngaku, disini siapa yang tidak suka pakai pelembab dan Sunscreen ketika berpergian atau hanya berdiam diri saja dirumah? Menggunakan Pelembab dan Sunscreen ini sangat penting loh dalam Memutihkan badan dan tangan.

Pelembab itu sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dalam Memutihkan. Tubuh atau wajah yang lembap akan terhindar dari efek kulit kusam. Maka dari itu, Pilih pelembab yang kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan dan memutihkan badan secara cepat. Selain pelembab, gunakan pula sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah ya. Dengan demikian, Tubuh kalian akan terlindung dari bahaya sinar matahari, seperti penuaan dini dan kulit kusam loh.

Pertimbangan Saat Memutihkan Kulit

Kesabaran dan Konsistensi

Perubahan tidak akan terjadi dalam semalam. Penting untuk konsisten dalam rutinitas perawatan kulit Anda dan bersabar menunggu hasilnya.

Kenali Jenis Kulit Anda

Setiap jenis kulit berbeda dan mungkin bereaksi berbeda terhadap berbagai bahan. Lakukan tes patch sebelum mencoba produk baru.

Hindari Bahan Kimia Berbahaya

Saat mencari produk pemutih kulit, hindari bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon.

Kesimpulan

Memutihkan kulit secara alami membutuhkan waktu, kesabaran, dan konsistensi. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, Anda dapat memperoleh kulit yang lebih cerah dan sehat tanpa mengorbankan kesehatan Anda. Ingatlah untuk selalu mendekati perawatan kulit dengan sikap yang sehat dan realistis.

Ivan Firmansyah
WRITTEN BY

Ivan Firmansyah

SEO expert with a proven track record of boosting organic search visibility. Skilled in technical SEO, keyword research, on-page optimization, and link building. Successfully spearheaded campaigns that resulted in a 30% increase in high-quality leads, driving sales growth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *